« Home | Sebuah Cerita Pada Masa Kecil Saya (2) » | Sebuah Cerita Pada Masa Kecil Saya » 

Wednesday, April 25, 2007 

Cita-cita Kanak-kanak

Pada suatu ketika
Saat diberi pertanyaan oleh Sang Guru
"Apa cita-citamu kelak?"
dengan berebut menjawab diantara teman-teman yang lain
mantap saya menjawab:"Ingin jadi Guruuuu!"
Dan 11 tahun kemudian saya benar-benar menjadi Guru.

Pernah suatu ketika
saat saya melamun duduk di bawah pohon beringin tua di belakang keraton
yang kebetulan memang rumah saya berada di belakang keraton
saya memandang ke langit
biru, putih, abu-abu bergantian rupa
sepintas lepas
saya melihat sebuah pesawat melintas di angkasa
saya pun menerawang
membayangkan, alangkah nikmatnya bisa terbang bersama seekor burung besi
Dan 2 bulan kemudian ayah saya di kirim ke negeri Jiran
saya pun dibawa terbang bersama burung besi
Dan 12 tahun kemudian suami saya membawa saya terbang
melompati beberapa kepulauan menuju ke yang paling timur
bersama burung besi

Saya bernyanyi
dan memuja keagungan Yang Memberi saya hadiah
pengalaman hidup yang maha indah
yang tak bisa saya hapus begitu saja
di dasar jiwa

Cita-cita kanak-kanak
sama dengan sebuah doa
sebuah iman dan harapan
sebuah kepercayaan
sebuah keyakinan
sebuah impian rohani
bahwa kelak akan benar-benar terjadi...

Labels:

silvanamails.com holiday-mails.com

Lirik Prosa is powered by Blogspot and Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
First Aid and Health Information at Medical Health